Senin, 25 Juni 2012

Rekor-Rekor Unik Sepakbola

Mungkin anda sudah tahu banyak rekor demi rekor tercipta di dunia sepakbola, mulai dari pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, dll.
Namun tahukah anda bahwa dalam sepakbola juga pernah dicatat rekor-rekor yang bisa dikatakan unik.

1. Kartu merah tercepat


    Rekor penerima kartu merah tercepat dipegang oleh Lee Todd. Salah seorang pemain amatir di Inggris. Dia memperoleh kartu di detik kedua kompetisi amatir sekitar 11 tahun silam. Penyebabnya dapat dibilang sangat lucu, karena Lee Todd memarahi wasit yang meniup peluit pertama tanda kick off babak pertama dimulai, dia mengeluarkan umpatan karena menilai suara peluit tersebut memekakkan telinganya. Dia pu langsung diusir wasit atas dasar menggunakan kata-kata tidak sopan kepada peragkat pertandingan.


2. Kartu merah terbanyak dalam satu pertandingan (36 kartu merah)
    Rekor ini terjadi pada pertandingan divisi lima Liga Argetina antara Claypole melawan Victoriano Arenas. Damian Rubino yang menjadi pengadil di pertandingan tersebut menguir seluruh pemain serta pemain cadangan dan staf tim karena terlibat perkelahian massal. Hampir disepanjang pertandingan terjadi pelanggaran. Sebelum babak kedua dimulai sudah dua orang pemain diusir dari lapangan. Dan diakhir pertandingan suasana menjadi semakin panas sehingga terjadi perkelahian massal. Bukan hanya pemain dan staf yang terlibat, namun para suporter juga ikut masuk kelapangan untuk berkelahi.

3. Kontrak pemain termuda
    Kontrak ini dilakukan oleh klub VVV Venlo, yaitu mengontrak seorang anak berumur 18 bulan bernama Baerke Van Der Meij. Hal ini dilakukan setelah pihak VVV Venlo menonton video anak tersebut di YouTube, dalam video tersebut anak ini menendang tiga bola ke dalam tempat mainan dengan presisi yang luar biasa. Selain itu, pihak klub juga menilai anak ini memiliki bakat yang besar diturunkan dari kakeknya yang dulunya juga bermain untuk tim tersebut.
Lihat video berikut :




4. Gagal penalti terbanyak dalam satu pertandingan


    Rekor ini dipegang oleh Martin Palermo asal Argentina. Rekor ini tercetak pada saat pertandingan Copa Amerika tahun 1999 antara Argentina vs Colombia. Wasit menghadiakan Argentina penalti sebanyak tiga kali, namun ketiganya gagal diubah menjadi gol oleh Martin Palermo.

5. Pemain tergemuk sepanjang sejarah


    Rekor ini dipegang oleh William Foulke, seorang kiper Sheffield United tahun 1891-1905. Selain itu Foulke juga pernah memperkuat Chelsea tahun 1905-1906 dan Bradford City tahun 1906-1907. Dia memiliki tinggi 193 cm dan memiliki berat 150 kg.

Menarik bukan...?
Mungkin masih ada rekor-rekor lain yang anda ketahui...
Kritik dan saran silahkan di kotak komentar...
Silahkan baca artikel lainnya disini

0 komentar:

Posting Komentar